YO-Kitchen, Batu Ceper




Sekilas pas pertama kali dengar nama restoran ini, terlintas di benak kalau ini restoran Korea. Pas sampai ditempatnya, tebakan kalau ini restoran Korea semakin mantap dengan melihat langsung sang pemilik, perempuan yang mempunyai postur badan tinggi dan bentuk muka ala-ala Korea. Dan dengan segera si pelayan memberikan menu makanan dan minuman yang tersedia.

Nah! Ternyata dugaan saya salah besar! Tidak terdapat satu pun menu Korea atau nama masakan Korea di menu tersebut. Saya menyadari ke-sotoy-an saya ._. Jadi ternyata restoran ini menyediakan menu-menu Asia &Western, seperti baked rice, sandwich, pasta, katsu, karage, mie, sushi, dll.  Untuk harga yang ditawarkan juga variatif dan tidak bombastis. Range harga dari Rp 25,000,- sampai Rp 50,000,-. Selain itu, disini juga disediakan minuman milk tea dengan pearl atau bubble yang bulat-bulat itu (kalau di restoran ini disebut "boba"), ada juga jus buah, milkshake, kopi dll. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 10,000,-.

Curry Katsu Baked Rice Rp 45,000,-

Salah satu hal yang selalu saya lakukan ketika saya mengunjungi restoran baru adalah saya akan memesan makanan yang paling favorit disini. Dan ternyata itu adalah Curry Katsu Baked Rice! Menu ini cukup unik rasanya dan porsinya berhasil membuat saya begah! Untuk minuman, saya memesan Jasmine Milk Tea, namun tidak menggunakan boba yang bulat-bulat menggemaskan itu (karena saya termasuk kalangan haters boba). Minuman ini disajikan dalam gelas yang unik dan minta dibawa pulang! Sekali lagi, porsi yang diberikan berhasil membuat perut saya puas. 

 Jasmine Milk Tea Rp 20,000,-


Saya penasaran dengan sushi yang ada di menu, walau saya bukan termasuk penggemar fanatik sushi. Dan kembali disajikan sushi dengan porsi yang...........banyak. Untuk rasanya lumayan enak, walau tidak seenak dengan restoran sushi terbesar dan teramai di Indonesia ya. Hahaha!

Kalau mau dikalkulasikan, biaya satu orang untuk makan + minum disini dimulai dari >Rp 50,000,- 

KESIMPULAN:
YO-Kitchen bukanlah restoran Korea (walau waktu saya datang sempat diputarkan acara Korea), namun ini merupakan restoran yang menyajikan menu Asia dan Western. Tempatnya pun dibuat senyaman mungkin (saya betah 2 jam disana) dengan terdapat sofa-sofa di pinggir kiri kanan dan sudut-sudut restoran ini. Kalau kesini, harus coba rice dishes nya dan milk tea nya! 
Silahkan kunjungi di:

Jl. Batu Ceper Raya No.20B
Jakarta Pusat
10210

+6221 3483 4733

Ratings:
Taste :
Price :
Environment :
Service :
Will I return back? Absolutely yes!


0 komentar: