Edu Fair at JCC


This is my DIARY first post!
Untuk itu, cerita kali ini merupakan hal dan pengalaman yang tidak pernah saya lakukan sebelumnya!

26 Januari 2014, saya mendapatkan kesempatan untuk menjaga booth Pameran LSPR di acara Edu Fair terbesar di Jakarta yang diadakan di JCC, Senayan. Memang sebelumnya saya sudah pernah 6-7x menjaga booth Pameran LSPR, namun biasanya diadakan di sekolah-sekolah yang tidak sebesar dan seramai ini tentunya. So, ini merupakan pengalaman pertama kalinya!


JCC pada hari itu penuh sekali dengan berbagai macam booth pameran universtas lainnya dan juga berbagai macam siswa-siswi SMA dari berbagai macam kota (tidak hanya Jakarta). Kebanyakan yang hadir pada saat itu merupakan siswa-siswi dari sekolah negeri/SMAN. Saya bertemu dengan siswa-siswi dimulai dari SMAN 01 sampai SMAN 107! HAHAHA! Selain siswa-siswi, ada juga orang tua yang mampir ke booth LSPR, bahkan orang dari universitas lain pun juga ada yang mampir!


Booth Pameran LSPR saat itu terlihat sangat megah, besar dan keren! Kami, para penjaga booth menggunakan kaos polo shirt LSPR berwarna-warni yang ngejreng dan menarik perhatian tentunya! Para penjaga booth dibagi menjadi 2 shift, yaitu shift pagi-siang dan shift siang-sore. Kebetulan saya mendapat shift siang-sore. Saya sampai di JCC sekitar pukul 12.30 setelah berjuang melawan kemacetan yang mengenaskan (perjalanan saya dari rumah ke JCC 2,5 jam!). Sesampai disana, banyak sekali siswa-siswi yang sedang mengerumuni booth dan bertanya kepada para penjaga booth. Mungkin hal ini bisa juga terjadi karena para penjaga booth terlihat ganteng-ganteng dan cantik-cantik (HAHAHA), ditambah lagi ada Mr. John, dosen yang diimport langsung dari Liverpool yang super kece!

Banyak kejadian lucu dan menegangkan terjadi. Dimulai dari siswa-siswi yang datang hanya untuk berfoto dengan penjaga booth atau Mr. John, orang tua yang tidak yakin dengan LSPR dan bertanya segala macam dari A sampai Z dan kembali ke A lagi selama hampir 1 jam (ini super menegangkan), kedatangan 'tamu tak diundang' dari pihak universitas lainnya untuk meminta brosur & souvenir (mau benchmark mungkin, LOL!), sampai kedatangan orang yang tidak jelas (tidak tahu itu orang tua/orang dari universitas lain/staff JCC) yang datang tiba-tiba dan mengambil souvenir LSPR lalu pergi begitu saja. Hihihi!



Selain menjelaskan dan mempromosikan mengenai LSPR kepada siswa-siswi yang ada disana, terdapat pula "Photo Contest", yaitu dimana para siswa-siswi yang datang ke booth LSPR, dapat berfoto di depan booth sambil menggunakan properti yang telah disediakan + bergaya kreatif! Foto yang paling keren + kreatif akan mendapatkan hadiah. Wih! Tentunya perlombaan ini banyak diikuti oleh siswa-siswi yang mampir ke booth kami! Tidak hanya "Photo Contest", terdapat pula performance dari LSPR Band! Mereka tidak hanya menunjukan kemampuan bernyanyi + bermain musik, tapi juga menunjukan kemampuan tebar pesona ke cewek-cewek SMA. Hahahahahaha!

Sekitar pukul 5 sore, di JCC terlihat sudah semakin sedikit orang-orang yang berlalu lalang. Sudah ada beberapa booth yang tutup.Akhirnya pukul 5.30 kami membereskan booth dan pukul 6 sore tepat kami pulang!! Yey! Kaki uda pegal juga kebetulan :')

Menyenangkan sekali, pengalaman baru, dan tentunya dapat uang jajan tambahan! Hehe. Serunya terlibat dalam dunia kegiatan kampus seperti ini dan semoga next time dikasih kesempatan lagi *amin*. I ♥ COMMUNICATION.






0 komentar: