Taman Bunga Nusantara, Cianjur-Puncak





Sebagai orang Jakarta, saya senang sekali kalau pergi berwisata yang berbau alam (karena di Jakarta sudah terlalu banyak gedung dan polusi). Dan saya menemukan satu tempat yang sangat saya rekomendasikan! Taman Bunga Nusantara, Cianjur-Puncak.
Sebenarnya saya sudah pernah kesini sebelumnya, tapi waktu itu saya masih sangat imut-imut dan lucu *masih kecil maksudnya*.

Jadi, saya sama teman-teman saya berlibur ke puncak di tahun 2013 lalu. Kemudian salah seorang teman saya mengajak saya kesini. Untuk masuk kesini, saya harus membayar tiket masuk sebesar Rp 25,000/orang. Awalnya saya merasa harga tiket ini cukup mahal, tapi setelah saya masuk ke dalam...........saya merasa "perlukah saya membayar lagi?".

Ketika masuk pertama kali, saya langsung melihat taman yang sangat amat luaaaaaaaaaaaaaaaas sekali. Saya bisa melihat berbagai macam bunga dan tumbuhan yang dipangkas menjadi berbagai macam bentuk, seperti burung, bebek, dan binatang lainnya, yang membuat saya kembali berpikir "koq bisa ya?".

Waktu itu cuaca sangat terik, namun karena cuaca di daerah puncak sangat sejuk dengan angin sepoi-sepoi. Ditambah lagi dengan keindahan yang ada di depan mata saya, membuat saya tidak merasakan panas teriknya matahari.

Disini saya bisa menyaksikan berbagai macam taman yang menggambarkan ciri khas daerah atau tempat tertentu. Terdapat pura yang menggambarkan daerah Bali, taman dengan gaya Jepang, tumbuhan kaktus yang menggambarkan daerah padang gurun, dan lain sebagainya.

Disana terdapat pula labirin, dimana kita bisa masuk ke dalam labirin itu. Hati-hati banyak jebakan! Banyak jalanan yang licin dan berlumpur *saya salah satu korbannya*. Selain itu juga terdapat air mancur yang sangat teramat baguuuuuus. Namun harus bersiap baju basah bila dekat-dekat dengan air mancur itu *saya kembali menjadi korban*.


Bagi yang tidak kuat jalan jauh, jangan kuatir! Terdapat kereta yang akan mengangkut kita, untuk berkeliling di taman bunga yang super big ini!

KESIMPULAN:
Taman Bunga Nusantara ini adalah taman bunga terbesar dan menurut saya yang terbagus yang pernah saya datangi. Tempat ini sangat direkomendasikan bagi yang mau melakukan photoshoot atau mau hunting foto (mungkin akan ada charge tambahan). Silahkan langsung mendatangi taman bunga yang super big ini: 

Taman Bunga Nusantara
Jalan Mariwati KM 7, Desa Kawungluwuk
Kecamatan Sukaresmi - Cianjur, Jawa Barat 

+62 263 581 617
+62 263 581 618

Ratings:
View :
Price :
Clean :
Will I return back? Yes, maybe when doing pre-wedding photoshoot! LOL!





0 komentar: