Sumoboo, Pantai Indah Kapuk


Sumoboo! Berasa geli aja pertama kali dengar nama ini. Hahaha!
Kembali lagi ke cafe PIK, tempat nongkrongnya anak-anak gahol! Kali ini pilihan jatuh ke SUMOBOO!

Sumoboo merupakan cafe yang unik. Kenapa? Karena ini merupakan cafe teramai yang pernah saya lihat di PIK! Sesampai disana, saya melihat kerumunan orang di depan cafe ini dengan sabar menunggu.
Saya : "Masih banyak mbak waiting listnya?"
Mbak : "Masih 12 lagi mbak."
Saya : "..........."
Tapi akhirnya saya mencatumkan nama saya di waiting list tersebut. Sambil menunggu, saya ke cafe sebelah dulu menyantap makanan berat, karena Sumoboo adalah cafe yang menyediakan dessert atau makanan pencuci mulut & makanan ringan (seperti es krim, es campur, snack, pudding,dll), walaupun ada beberapa makanan berat, tapi sangat sedikit sekali, sekitar 4-5 menu saja.

Akhirnya saya mendapatkan giliran untuk duduk didalam! YEY! *berasa ada kemenangan tersendiri, karena masih banyak orang yang mengantri diluar* Setelah duduk, saya bingung karena tidak diberi buku menu, dan ternyata menu nya tercatat di belakang tatakan kertas yang ada di meja. Oops! Ketahuan ga pernah kesana. Hahaha.

Menu yang disajikan sangat banyak. Bukan, SANGAT TERAMAT BANYAK. Saya pusing saat pertama kali melihat menu tersebut. Harganya variatif. Untuk makanan dimulai dari harga Rp 25,000,- sampai Rp 50,000,-. Untuk minuman dimulai dari Rp 15,000,- sampai Rp 40,000,-. Untungnya salah satu saudara saya yang berada disana bersama saya pernah ke sana sebelumnya, dan dia merekomendasikan salah satu menu yang ditandai sebagai favorit, yaitu dibagian Sumoboo Dessert, pilihan yang terakhir. Awalnya saya ragu, karena saya pikir akan seperti es campur yang biasanya dan menurut saya harganya agak mahal Rp 35,000,-  per porsi *ini pemikiran awal loh!*. Saya juga memesan black milk tea (Rp 18,000,-) + milk pudding (Rp 3,000,-) karena jarang sekali saya menemukan cafe yang menyediakan milk pudding.

Dan.....ternyata.......pada saat datang.......porsinya besar! Saya tidak akan habis bila makan sendirian *untuk ukuran perut saya, ini termasuk besar*. Dan ketika saya mencicipinya, respon pertama saya : "Gue ga pernah ngerasain rasa kayak gini!". Enak? Bukan enak, tapi super enak! Rasanya beda, saya tidak pernah merasakan rasa seperti ini sebelumnya. Ini menjawab pertanyaan saya mengapa tempat ini rame sekali. Mau kapanpun itu pasti ramai.


Untuk suasana disana, suasananya sangat cozy dan enak buat ngumpul + ngobrol. Di setiap bangku ada bantal bulat yang tertulis "sumoboo". Tapi mungkin agak sulit untuk duduk disini lama-lama, mengingat begitu banyak orang yang ngantri jadi yaaaa agak iba ya melihatnya. Satu kalimat yang sering saya dengar dari orang-orang yang datang dan menunggu, "seharusnya digedein nih tempatnya, kan uda rame." Kasih 100 deh buat orang-orang yang ngomong begitu *setuju banget maksudnya*.

KESIMPULAN:
Cafe ini menyediakan makanan-makanan ringan atau pencuci mulut atau bisa dibilang dessert, walaupun ada beberapa makanan berat (hanya 4-5 menu saja yang saya temukan di list menu). Kalau kesini harus siap-siap jadi waiting list ya, karena ramenya super (mau hari apapun terutama di malam hari, selalu ramai). Harus coba makanan & minuman yang dikasih tanda favorit. Bener-bener favorit dan enak banget rasanya! Intinya kalau kesini, rasa dari makanan & minumannya terjaminlah! Saya sebenarnya udah 2x kesini dan selalu pulang dengan perasaan puas!

SUMOBOO!
Rukan Crown Golf Mediterania, PIK, Jakarta, Indonesia 14460
(021) 96628677
https://www.facebook.com/sumoboo2013

Ratings:
Taste :
Price :
Environment :
Service :
Will I return back? YES! YES! YES!


0 komentar: