RESOLUSI 2014

I know it's too late! Tapi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali bukan? Hahaha!

So, di tahun 2014 ini ada beberapa resolusi yang akan saya capai (amin, semoga tercapai). Resolusi tahun ini saya bagi menjadi 2, yaitu "Commitment" dan "Achievement". Selain itu saya juga punya 1 ayat yang menjadi pegangan saya selama 1 tahun kedepan :

"Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau." -Ulangan 31:6

Commitment


1. Saat teduh menggunakan 2 buku renungan & membaca alkitab rutin 1 hari 1 pasal setiap hari
Tahun lalu saya sudah mencoba untuk melakukan ini, tapi tidak berhasil :') Saya selalu berkompromi : "Yaa Tuhan tahu lah, saya ngantuk dan capek! 1 buku renungan cukup, baca alkitab besok aja di busway", tapi tahun ini saya tidak akan berkompromi kayak gitu lagi. Saya bertekad untuk tidak akan bisa tidur kalau belum melakukan 2 hal ini!

2. Kontrol emosi
Ini salah satu hal tersulit yang harus saya lakukan. Saya cukup emosian, dan saya selalu sulit untuk mengontrol emosi saya (ditambah lagi saya termasuk orang perfeksionis, kalau ada sesuatu yang tidak sesuai ekspektasi, saya akan mulai emosi).

3. Positive thinking
Ini juga merupakan hal yang cukup asing bagi saya. Saya termasuk orang yang pesimis, selalu panik dan tidak percaya diri. Tapi tahun ini, saya bertekad untuk percaya bahwa segala sesuatu Tuhan ikut campur, jadi saya tidak perlu kuatir/takut, dan terus berpikir positif serta lebih sering menggunakan kata-kata positif.

4. Mementingkan proses
Sebenernya ini adalah cara saya untuk tidak mudah kecewa ketika menerima sesuatu. Saya seringkali kecewa ketika mendapatkan hasil yang tidak sesuai dengan harapan saya, padahal menurut saya, saya bisa mendapatkan lebih dari itu. Tapi tahun ini saya mau mulai lebih mementingkan proses yang telah saya lewati dibandingkan dengan hasilnya dan belajar untuk mengucap syukur dengan apapun yang dikasih Tuhan.

5. Bring 1 friend
Ini maksudnya tahun ini saya bertekad membawa 1 teman saya untuk mengenal Tuhan Yesus. Saya pengen sekali salah satu dari teman-teman saya, terutama teman dekat saya yang non-kristen, bisa mengenal Tuhan Yesus dan percaya kepadaNya *amin*.

6. Belajar bahasa mandarin dan korea
Tahun ini saya bertekad untuk kembali les mandarin dan memulai untuk les korea! Saya selalu menunda-nunda kedua hal ini :( Tapi tahun ini harus dijalanin!!!! Sebelum saya kelewat tua nanti *nyadar uda kepala dua*.

7. Nabung untuk "Mer*t"
Hahahaha, kenapa saya sensor tulisan "mer*t", karena sebenarnya planning saya untuk kesana masih jauh. Tapi yaaa, tidak ada salahnya nabung dari sekarang, ditambah lagi dengan kondisi ekonomi yang "seenak jidat" naik turun.

That's all untuk komitmen yang akan dilakukan.

Achievement

1. Pergi ke Universal Studio Singapore
2. Pergi ke Malang bersama keluarga
3. Dapat full-time job
4. IP > 3,8
5. Punya Samsung note 3
6. Punya Naked Pallete Eyeshadow

Hahaha sebenernya mau ngakak sih, ada beberapa hal yang kocak! Tapi ini seriusan menjadi pencapaian di tahun ini! Doakan ya :')

Intinya, tahun ini ingin menjadi lebih baik lagi, terutama dalam menyenangkan hati Tuhan, keluarga, teman dan pacar! Hahaha.

"For with God all things are possible, and I put my trust on Him"


0 komentar: