Collagen Moistful Skin Care Kit (Travel Kit), Etude House


This is my first review about beauty product!
Sebenernya saya termasuk orang yang mudah termakan iklan dan omongan orang ._. Jadi saya cukup banyak punya produk kecantikan yang saya beli karena denger dari orang lain bilang produknya bagus. Hadeh.

So, ini produk pertama yang akan saya review!

Saya membeli produk skin care kit ini karena saya penasaran ingin mencoba produk kecantikan yang ada step-stepnya *gara-gara liat drama korea, pengen ikutan biar gaya kayak orang korea*. Selama ini ga pernah punya produk yang kayak gini. Akhirnya setelah bertanya beberapa teman dan melihat review di blog, hati saya jatuh pada produk skin care kit ini. Waktu itu saya beli di onlineshop *agak lupa olshop mana* dengan harga Rp 105,000/box (kalau beli di counter Etude House langsung pasti jauh lebih mahal). Selain murah, skin care kit ini dikemas dalam kemasan kecil, sehingga kalau saya tidak cocok, saya bisa berhenti memakainya tanpa penyesalan terlalu besar.

Description:
Special moisturizing skin care kit consist of Moistful Collagen Facial Freshner and the First Essence containing 90% of collagen, Moisturizing Cream with enhanced hydrating effect, and finally the Eye Cream, supplying moisture and firmness to skin, preventing moisture loss.

Discontinue use if signs of irritation and/or rash appear

Application Order:
First Essence - Skin - Essence - Eye Cream - Lotion - Cream

If you need water and oil contents to be replenished, try Collagen Enriched Cream



Skin care kit ini terdiri dari 5 macam produk yang dibuat dalam ukuran mini (sebenarnya dijual juga dalam ukuran yang besar), karena tujuan awalnya memang untuk dibawa saat traveling sehingga mudah untuk dibawa-bawa. 

Fungsi
Fungsi dari serangkaian skin care kit ini adalah untuk memberikan/menjaga kelembapan wajah.

1. First Essence (15ml) : berbentuk cream putih
2. Facial Freshner (25ml) : berbentuk gel bening
3. Firming Eye Cream (5ml) : berbentuk cream putih
4. Emulsion (25ml) : berbentuk cream putih
5. Enriched Cream (10ml) : berbentuk cream putih
(sesuai dengan urutan pemakaian)

Cara pemakaian
Rangkaian skin care ini digunakan setelah mencuci muka dan muka dalam keadaan kering, 2x sehari yaitu, pagi dan malam hari. Oleskan pada seluruh wajah (kecuali "Firming Eye Cream" digunakan di bagian dekat mata saja).

Urutan pemakaian (sama seperti yang digambar):
First Essence > Facial Freshner > Firming Eye Cream > Emulsion> Enriched Cream*
*optional, boleh dipakai boleh tidak. Kalau sudah merasa cukup lembab saat memakain Emulsion, tidak perlu menggunakan Enriched Cream. Kalau ingin kelembapan ekstra, silahkan digunakan.

Review setelah pemakaian
Saya sudah memakai produk ini sekitar 2 bulan. Hasilnya:
(+) Kulit muka menjadi lebih lembab dan kenyal
(-) Lebih sering timbul jerawat

Entah kebetulan atau bukan, wajah saya jadi lebih sering jerawatan. Mungkin saja karena dasarnya jenis kulit muka saya berminyak. Namun, adik saya yang menggunakan produk ini (kulit muka normal), tidak menimbulkan jerawat. Jadi sebenarnya tergantung jenis kulit muka.

Oh ya, karena jenis kulit saya berminyak, saya hanya menggunakan Enriched Cream 1x sehari pada malam hari, dikarenakan setelah memakai Enriched Cream muka akan terlihat lebih berminyak.

KESIMPULAN
(+)
-Memberikan/menjaga kelembapan kulit muka
-Kulit terasa lebih kenyal
-Mudah dibawa dan aman karena packaging terbuat dari plastik
-Ada efek dingin setelah pemakaian
-Aromanya segar, tidak menusuk

(-)
-Untuk jenis kulit berminyak, dapat membuat muka jadi lebih berminyak (mungkin menimbulkan jerawat)
-Ukuran botol yang tidak sama, sehingga ada yang sudah habis duluan dibandingkan yang lain (First Essence akan lebih cepat habis)

Sekali lagi, efeknya tergantung jenis muka yaa. Ga menutup kemungkinan kalau orang dengan jenis kulit kering atau normal menggunakan produk ini tidak menimbulkan jerawat seperti adik saya. Yaa inilah derita dan beban orang yang punya jenis kulit muka berminyak :')

Ratings: 
 ♡ Just because I get acne more often after using it :(

Will I repurchase? Karena membuat jerawat ini semakin sering mampir, sorry to say, I won't :(


0 komentar: